“Share The Moment Share The Happiness”
Jakarta, Sabtu, 25 Agustus 2018, sepertinya
mestakung.....
Perjalanan dari rumah hingga sampai di lokasi acara sangatlah lancar. Cuaca yang cerah, mentari bersinar terang di sela-sela mega yang
berarak-arak.
Beranda Kitchen, berada di kawasan sekitaran
Gandaria, Jakarta Selatan, yang dipilih oleh brand smartphone asal Tiongkok, Meizu Indonesia, menjadi lokasi acara “Fun Day with MY+ "Share The Moment Share The Happiness" dengan Pricebook sebagai kolaborator utamanya.
(Entah
ada hubungan apa dengan mereka berdua...tampaknya sangat harmonis – edd)
Beranda Kitchen tampak muka |
Waktu saya tiba, masih jam 11 kurang sekian
menit, disambut oleh bidadari yang baru aja turun dari tangga, memberikan
senyumnya yg teramat manis bagi saya....(entah
bagi yg lain ya – edd)
Bidadari yang terlupakan |
Selain senyuman juga sebuah kantong
bertuliskan MEIZU berwarna dasar biru muda seperti logo Meizu itu sendiri...(cakep pokoknya – kantongnya ya, ingat orang
dirumah - edd) berisi sepotong kaos berwarna dasar putih dengan tulisan Meizu
berwarna biru muda di depan dan masih dengan warna yang sama, tulisan MY+ di
bagian bawah tengkuk (jika kaosnya
dipakai ya..- edd).
Kaos dan sticker |
Oh iya
saya lupa bertanya nama bidadarinya, sehingga terlupakan. Yang saya ingat hanya
pesannya yaitu,” Mas nanti kaosnya dipakai ya! Terserah kapan gantinya, tetapi
saat acara dimulai sudah dipakai.” Sambil tersungging senyuman....(kali ini “no comment”- edd). Selanjutnya
saya menuju ke bagian dalam dapurnya, dan duduk sebentar di salah satu bangku
yang sudah berbaris agak rapi, seperti hendak mengadakan upacara agustusan.
Tak lama seorang
“bidadara” (karena berjenis kelamin
jantan - edd) menghampiri dan memperkenalkan dirinya (jujur, saya lupa namanya, antara Ardian atau Endy – mohon maaf kepada
ybs, karena faktor U jadi seperti itulah - edd) mempersilahkan saya untuk
di foto di sebuah backdrop poster acara ini. Yah, kapan lagi difoto seperti
artis papan atas, tul apa betul? Sambil bergaya a la kadarnya, sukseslah saya,
maksudnya “citra diri saya” masuk ke dalam kamera “dlsr” itu.
Ini bukan sosok penulis ya |
Didalam ruangan tersebut, telah di atur sedemikan rupa sehingga kami para MY+ akan selalu menatap ke depan dimana para pelaku acara beraksi. Lalu di area depan tampak banner
dan layar presentasi, ada panggung mini untuk seniman musik hidup. Di sisi kiri
ada ruang audio kontrol dan toilet (bagian penting bagi saya), disisi belakang
ada dapur dan pintu, dan disisi kanan ada deretan meja sebagai tempat untuk
sumber tenaga peserta. Dekorasi dibuat sederhana namun berisi dan unik. Dengan nuansa kayu dipadu dengan furniture yang hampir 80% terbuat dari kayu, sehingga
serasa hidup di dunia kayu-kayuan. Sungguh alami dan menyatu dengan alam kayu.
Barisan para kursi |
Tepat pukul
11.30 lebih sedikit, Bang Brewok sebagai MC utama, membuka acara Fun Day with MY+
ini, dimulai dengan acara yang sangat saya sukai, yaitu “lunch with various menu”. (sok inglis nih.... biarin, ape lo..ape lo!!! - edd). Saya antri
paling belakang, karena kurang “gercep” dengan tetangga ujung belakang. Namun,
saya tidak khawatir karena stoknya berlimpah.
Bang Brewok sang MC |
Ada sebuah menu
yg menarik, agak tidak umum dan terasa berbeda panggilannya disana, yaitu “Ayam
Tsunami”. Saya kira ayamnya awut-awutan, kacau-beliau eh ternyata ayamnya bebas
tulang yang di campur-adukkan dengan dedaunan yg tidak saya ketahui namanya.
Rasanya seperti daging ayamlah pokoknya.
Intermezzo akustikan |
Intermezzo full team |
Seraya ditemani
grup musik Intermezzo, kami bersantap siang bersama dengan lahapnya. Lagu-lagu
yang hits pada jamannya, dinyanyikan kembali oleh mereka. Iringan akustik gitar
dan suara vokalisnya yang memanjakan sungguh membuat saya terbawa emosi untuk
makan lebih banyak lagi, namun tersadar oleh situasi terkini bahwa saya ternyata
tidak dirumah sendiri.
Presentasi yang
pertama dibawakan oleh Mba Pipit Sri Puspita sebagai Digital Marketing Manager Meizu
Indonesia. Ditemani oleh Brand Director
Meizu Indonesia, Mr. Ray.
(yang katanya
tidak bisa bahasa Indonesia....padahal ucapannya sudah Indonesia bangets lho! 😊 - edd)
Mr. Ray dan Mba Pipit - Meizu indonesia |
Diawali dengan “flash back” acara gathering Fun Day with
MY+ dari yang pertama kali di pertemukan, yaitu di kota Bandung pada bulan
September 2017 hingga acara ini berlangsung di Jakarta, 25 Agustus 2018, ternyata
sudah diadakan untuk yang ke-4 kalinya.
Kata MY+ itu sendiri sebenarnya ringkasan kalimat yang berasal dari bahasa mandarin :
魅族家的故鄉 (Mèizú jiā de gùxiāng)
yang berarti “Rumah untuk keluarga Meizu”
Konon katanya Mba Pipit (panggilan akrabnya - edd), bahwa idealisme dari MY+ ini, adalah menjadi rumah bagi semua, bukan saja untuk fans Meizu, tetapi terbuka juga bagi komunitas-komunitas lainnya. Dan jangan salah, aktifitas yang dilakukan diacara Fun Day with MY+ ini merupakan aktifitas yang setengah serius tetapi bernuansa santai. Sehingga saat gathering pun kesibukan para fans tidak hanya makan-makan saja, tetapi kedepannya bisa juga dengan jalan-jalan, nonton atau aktifitas apapun yg penuh dengan makna dan warna.
Selain tentu saja kesempatan towel-towel, pegang-pegang, elus-elus, pertama kalinya (sebelum para reviewer gadget pegang duluan...wkwkwk - edd) produk Meizu yang diboyong kali ini secara resmi ke Indonesia adalah Meizu M16 dan Meizu M6T.
Kesempatan tersebut (towel-towel dkk) datang setelah keseluruhan prosesi acara Fun Day with MY+ ini selesai. Sehingga waktunya lebih fleksibel dan lebih lama.
(Untuk spesifikasi dan penampakannya akan saya cantumkan menjelang akhir tulisan ini..........sabar ya 😊 - edd)
Itulah salah satu cara Meizu Indonesia untuk semakin mendekatkan dirinya dengan para fans yg menjadi pionir mengenalkan produk Meizu kepada khalayak, sekaligus juga menjadi misi yang sedang diemban oleh Mba Pipit yang terlihat imut dari Meizu Indonesia ini. (uhuy...- edd).
Nah, untuk semakin dekat lagi dengan para calon fans atau pelanggan potensial yang hidupnya lebih sering berada di dunia maya (meskipun dirinya masih di dunia nyata - edd), Meizu Indonesia sudah mempersiapkan akun Instagramnya yaitu @meizuindonesia. Sehingga brand awareness Meizu Indonesia semakin luas lagi dikenal.
Itulah salah satu cara Meizu Indonesia untuk semakin mendekatkan dirinya dengan para fans yg menjadi pionir mengenalkan produk Meizu kepada khalayak, sekaligus juga menjadi misi yang sedang diemban oleh Mba Pipit yang terlihat imut dari Meizu Indonesia ini. (uhuy...- edd).
Nah, untuk semakin dekat lagi dengan para calon fans atau pelanggan potensial yang hidupnya lebih sering berada di dunia maya (meskipun dirinya masih di dunia nyata - edd), Meizu Indonesia sudah mempersiapkan akun Instagramnya yaitu @meizuindonesia. Sehingga brand awareness Meizu Indonesia semakin luas lagi dikenal.
Dikota manakah Fun Day with MY+ berikutnya? Lihat gambar dibawah ini :
Rencana acara Fun Day with MY+ |
Presentasi
selanjutnya dilakukan oleh Mba Amanda Nur Fazriah sebagai Marketing Communicaion Manager dari PT. Pricebook Digital Indonesia.
Mba Amanda - Pricebook |
Beliau
memperkenalkan www.pricebook.co.id sebagai sebuah situs yang bertujuan membantu para calon konsumen untuk
:
- Membandingkan harga gawai yang berasal dari harga daring dan juga luring (Istilahnya O2O (Offline to Online)).
- Melihat spesifikasi gawai yang diminati
- Memperoleh informasi hasil ulasan gawai yang diminati
Sehingga calon konsumen memiliki informasi harga yang paling terjangkau, yang ditawarkan dari para penjual gawai tersebut. Ataupun mencari spesifikasi yang lebih detil dari sebuah gawai. Dan bisa juga mencari review dari gawai tersebut.
Boleh dikatakan jika berkunjung ke situs Pricebook akan mudah prosesnya, cepat hasilnya, akurat informasinya. (mudah-mudahan slogan ini dipakai ya, colek Mimin Pricebook! - edd ).
Mitra dari Pricebook |
Fitur unggulan yang
ditawarkan situs ini, yaitu adanya Tab Artikel, didalamnya terdapat
informasi terkini mengenai dunia teknologi di Indonesia, tentang berita gawai,
perbandingan adu kepala antar gawai (head
2 head maksudte - edd), ulasan gawai, tips & trick, dan aplikasi.
Fitur lainnya tak kalah menarik adalah terdapat Forum khusus pengguna Pricebook.
Yang mana didalam forum tersebut terdapat informasi berharga dari para pengguna
yang bersedia berbagi pengalamannya setelah menggunakan gawainya. Ataupun bagi yang ingin bertanya jawab tentang gawai merek tertentu, dan lain sebagainya.
Dan satu lagi,
ternyata Pricebook memiliki channel youtube juga, contohnya bisa di akses di tautan berikut ini :
Tujuannya adalah
agar lagi-lagi calon konsumen, dimudahkan untuk melihat calon gawai yang akan
dibeli apakah sudah sesuai harapan? Atau harus mencari alternatif lain. Tanpa perlu
merasa “di bohongi” oleh penjual. Karena sudah mengetahui nilai positif dari gawai yang diminati tersebut. (cukup dibohongi mantan
aja, jangan yang lain! 😊 - edd).
Jika ada calon
konsumen yang galau-balau ketika akan
memilih gawai idaman, dan tidak tahu dimana lagi mencari keyakinan di hati,
sebaiknya langsung saja kunjungi situs Pricebook. Semoga
kegalau-balauannya berubah menjadi keyakinan yang kekinian.
Sesi berikutnya
adalah tanya jawab dan sharing plus godaan dari Meizu M16 dan Meizu M6T
Sesi ini dipandu
oleh Mba Pipit dari Meizu Indonesia, perihal produk Meizu dan pengalaman menggunakan
produk tersebut, yang diwakili oleh bang Syahroni (MY+) menurut beliau,
performa dan kameranya memuaskan, hasilnya nendang katanya. (saya malah bertanya dalam hati saja, bang
Syahroni sedang memotret atau main bola sih? - edd)
Mba Pipit - Meizu Indonesia |
Lalu
saya berkesempatan bertanya dan memberikan saran, terutama cara berjualan
gawai Meizu M16 dan Meizu M6T nantinya. Melihat situasi pasar daring, dimana banyak
gawai unggulan di kelasnya ternyata sulit dibeli, maka saya memberikan 2
alternatif dalam memasarkan gawai tersebut nantinya, yaitu :
- Sistem Flash Sale, cara penjualan daring ini paling sering digunakan oleh produsen lain, namun banyak yang kecewa karena kalah cepat dan tidak kebagian. Bahkan sudah diproses oleh sistem, tetapi tiba-tiba dibatalkan sepihak. Karena itu saya menyarankan agar memilih marketplace yang lebih baik dan sebaiknya lebih dari satu.
- Sistem Pre-Order, cara ini menjamin konsumen mendapatkan produknya. Namun kelemahannya harus menunggu waktu yang lebih lama. Kelebihannya, masa pre-order bisa lebih lama dan bisa diterapkan di berbagai marketplace
Tanggapan Mba
Pipit, bahwa kedepannya, Meizu Indonesia akan menggandeng sebuah marketplace
dalam melakukan pemasaran produk-produknya. Meskipun marketplace yang saat ini
masih bekerjasama sudah sangat baik. (Mba
Pipit pun menitipkan sebuah misteri dipikiran kami yang cukup kepo, tentang
nama marketplace yang dimaksud - edd)
Mba Pipit dan Mr. Ray saat memperkenalkan gawai Meizu yang akan masuk resmi ke Indonesia |
Yang dinanti
tiba, dimana saya penasaran melihat wujud dari Meizu M16 itu. Karena saya
sempat berselancar di dumay (dunia maya), perihal jeroan Meizu M16 ini. Dan
satu yang jadi sorotan saya adalah SoC yang digunakan merupakan seri Snapdragon
845. Pertanyaan saya yang muncul adalah berapakah harga Meizu M16 ini setelah
dirilis resmi nanti? (Sudah 2 misteri
yang dititipkan oleh Mba Pipit... - edd).
Penampakan gawai Meizu M6T dan Meizu M16 |
Sebagai “godaan”
penampakan Meizu M16 tidak termasuk “tim poni” sudah itu saja. Lebih rincinya
akan ada di akhir tulisan blog ini ya, Temans J
Untuk Meizu M6T
sepertinya versi upgrade dari Meizu M6 yang sudah beredar. Dari sisi layar
sudah mengadopsi rasio 18:9 ukuran 5.7 inch dan daya baterai naik menjadi 3300
mAh (sebelumnya 3070 mAh). (Dan misteri
ketiga, kembali dititipkan oleh Mba Pipit tentang harganya - edd).
Lanjut ke tahap
seru berikutnya, yaitu Game (gim yang
bikin gemes - edd).
Ada yang pernah bermain
Kahoot! Atau pernah dengar namanya? Kalau belum, saya jelaskan singkat dan
padat aja. Permainan ini dimainkan secara online, dan adu cepat menekan tombol
dan benar. Mirip cerdas cermat di TVRI jaman baheula. Namun, disini juga
diperlukan konsentrasi dan sinkronisasi antara mata dengan jempol....iya
jempol, sebab kalau pakai telunjuk kalah terus deh, dijamin!!!
Permainan kali
ini dimenangkan oleh mba Tita (MY+)....meskipun
namanya tidak pernah muncul di Board of Fame....(halah apaan sih..!!! - edd) tetapi bisa menyalip dengan kepot kiri
kanan akhirnya sampailah ia di panggung kemenangan.
Permainan berikutnya
yang tak kalah seru adalah “Simon says versi KW” yaitu “Demicha says”.
Dipandu oleh
personel dari Pricebook bernama Demicha, yang langsung menjabarkan peraturan permainannya, pertama, pemain harus dan
wajib mengikuti apa yang diinstruksikan olehnya dengan kata kunci “deMicha says..”
Kedua, peserta harus berkonsentrasi, menjaga sinkronisasi antara mata, telinga
dan gerakan tubuh. Nah, efek sampingnya jika melanggar peraturan diatas, maka
pelakunya langsung dikirimkan kembali ke barisan pemirsa.
Dan setelah
peserta yang tersisa makin serius dan fokus (karena
satu peserta telah merasakan efek samping dari peraturan tersebut - edd), tiba-tibanya instruksi gerakan “sengaja”
dipandu oleh bang MC brewok, dan serunya lagi, semua peserta tetap melakukan perintahnya...(krik..krik..krik..krik...J- edd)
Bang Syahroni (disamping Mr. Ray) berpose bersama rekan seperjuangannya plus Mr. Ray |
Namun karena kebaikan
hati mba Demicha, semua peserta diberikan sebuah kesempatan lagi, dan akhirnya tanpa
disia-siakan, dengan tekad kuat dan berhati baja, bang Syahroni (MY+) keluar sebagai juaranya...
(tepuk pramuka..prok..prok..prok..jadi
apa...prok..prok..prok.. J - edd)
Lalu permainan terakhir
namanya “Muka Badak”.
(karena
saya tidak bercula jadi saya urungkan niat untuk ikut serta... J - edd)
Kunci dari permainan ini
adalah tidak punya malu, urat malunya putus tus, tetapi masih punya *@#$$#% ...(kemauan maksudnya-
edd ).
Diiringi lagu berirama
melayu yang kurang dikenal oleh saya, semua MY+ dan blogger yang diundang harus
berjoget (kecuali saya), menggerakkan
badannya seheboh mungkin dan se-anti mainstream mungkin.
Dan terpilihnya 5 pemain
yang akan di adu "kemauan"nya hingga ditemukan satu pemenang utama. Setelah
melewati berbagai gerakan dan lagu yang tiba-tiba berhenti...(L) Akhirnya penentuan pemenang
dilakukan dengan cara seksama dan dalam tempo yang secepatnya...(aklamasi maksudnya - edd) melalui tepukan tangan
terbanyak, yang jatuh kepada teteh Julia (blogger).
Teh Julia (berkerudung merah muda) sedang beraksi |
Beliau ini adalah emak-emak
blogger yang benar-benar mencopot urat malunya dan dimasukkan kedalam kantong "made in Ciwidey" saat beraksi di tengah panggung. Jujur saja, saya yang berada
di lokasi kejadian sampai tercekat karena haus yang tiba-tiba menyerang. (setelah menyaksikan teh Julia beraksi?
Bukan karena memang seret, habis ngemil bakso J - edd)
Dan terakhir, adalah
pengumuman pemenang Instagram Story, kali ini saya belum beruntung, yang
dihinggapi keberuntungan adalah mba Desita (MY+).
Jadi bolehlah dipamerkan kepada kerabat dan handai taulan, melalui Instagram, Facebook, WhatsApp, BBM, Email, Telpon dan Faksimili. (yang ditulis terakhir apakah masih ada ya? – edd)
Mba Desita berpose bersama Mr. Ray |
Well, akhir
tulisan ini, sesuai janji saya diawal, saya akan beberkan penampakan dan
sekilas spesifikasi dari smartphone Meizu yang akan masuk resmi ke Indonesia, sebagai
berikut :
- Meizu M16
- Layar ukuran 6 inch, full view tanpa poni (notch)
- SoC Snapdragon 845 + GPU Adreno 630
- In Display Fingerprint (Sensor Sidik Jari dibawahlayar)
- Dual Camera Utama
- OS. Android 8.0 (Oreo)
- Meizu M6T
- Layar ukuran 5,7 inch (rasio 18:9) tanpa poni
- SoC Mediatek MT6750 + GPU Mali-T860MP2
- Dual Camera dengan resolusi masing-masing 13 MP f/2.2 dan 2 MP f/2.4
- Selfie Camera 20 MP f/2.0
- Baterai 3300 mAh
- Masih Micro USB
- OS. Android 7.0 (Nougat)
- RAM 3 GB, ROM 32 GB
Suasana towel-towel dan elus-elus Meizu M16 dan M6T |
Dari penampakan tersebut, terutama Meizu M16, beratnya menurut saya sangat ringan, dibandingkan dengan daily driver saya, lebih amat berat sekali milik saya 😂 (maklumlah hape jadul pula - edd). Dan dari sisi desain, sangat minimalis dan sederhana. Saya menyukai hal-hal yang minimalis soalnya....(apalagi saat berada di kolam renang atau di pinggir pantai...😂 - edd)
Ketika ditanya oleh pemandu, mana yang saya pilih antara Meizu M6T dan Meizu M16, saya akan pilih Meizu M16, namun lagi-lagi terbentur soal harga jualnya yang masih menjadi misteri. Tetapi jika tidak terjangkau oleh pergerakan rekening saya, Meizu M6T bisa menjadi pilihan berikutnya.
Demikianlah cerita singkat
hasil pengalaman saya menikmati keseruan Fun Day with MY+ bersama Meizu Indonesia dan Pricebook di Beranda Kitchen.
.
Saya
mengucapkan terima kasih banyak kepada Meizu Indonesia dan Pricebook atas
undangannya, saya harap saya diundang lagi jika ada acara Fun Day with My+
berikutnya.
Dan saya (juga) berharap banget khususnya kepada Meizu Indonesia agar saya mendapat
undangan saat acara peluncuran resmi Meizu M16 dan Meizu M6T nanti. (Mba Pipit, saya request undangan duluan boleh? J JJ)
Temans, terima kasih atas
waktunya membaca blog saya, semoga Temans kembali lagi ya... J
Fun Day with MY+ bersama Pricebook - Beranda Kitchen - 25 Agustus 2018 |
Mantaps, Blognya Lengkap brother.. Calon Juara nih. colek yang duduk disamping pas acara Meizu kemaren.. good Luck brother, semoga dilain kesempatan kita diundang lagi ya
BalasHapusTerima kasih banyak ya. Semoga diundang lagi.... : - D
HapusUdah bocor aja speknya..
BalasHapusHe..he..he..he...
Hapusayam jago bangkok video sabung ayam
BalasHapus